Tuesday, March 5, 2019
Dampak Negatif Pembelajaran Kooperatif
Untuk pembelajaran Fisika mengenai besaran dan satuan dapat digunakan stategi pembelajaran kooperatif . Seorang guru tentu memiliki peran yang penting dalam proses belajar dan mengajar di kelas. Guru harus pintar dalam membagi kelompok dimana dalam setiap kelompok terdiri dari siswa-siswa yang memiliki kemampuan yang berbeda-beda., Jika tadi kita berbicara dampak – dampak multimedia interaktif dalam pembelajaran , jangan memfonis kalau teknologi multimedia itu buruk. Setiap perkembangan teknologi pastinya memiliki dampak positif juga. Beberapa keuntungan apabila penerapan proses belajar kooperatif dilakukan antara lain:, Berdasarkan hasil observasi dan wawancara ke sejumlah pihak, baik guru maupun siswa, media ICT tentunya memiliki dampak positif dan dampak negatif . Hanya saja tinggal bagaimana cara agar dampak positif tersebut dapat ditingkatkan serta dampak negatif dapat diminimalisir. Dampak positif pembelajaran dengan media ICT adalah : Lebih efektif, Berbagai dampak negatif dalam menggunakan metode kerja kelmpok tersebut seharusnya bisa dihindari jika saja guru mau meluangkan lebih banyak waktu dan perhatian dalam mempersiapkan dan menyusun metode kerja kelompok. Yang diperkanalkan dalam metode pembelajaran cooperative learning bukan sekedar kerja kelompok, melainkan pada penstrukturannya., A.Pengertian Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) yang dikembangkan oleh Robert Slavin dan teman-temannya di Universitas John Hopkin (dalam Slavin, 1995) merupakan pembelajaran kooperatif yang paling sederhana, dan merupakan pembelajaran kooperatif yang cocok digunakan oleh guru yang baru mulai menggunakan pembelajaran kooperatif ., pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) pada siswa kelas X SMA Negeri 8 Lubuklinggau. LANDASAN TEORI 1. Model Pembelajaran Kooperatif Fathurrahman menjabarkan model pembelajaran kooperatif adalah bentuk pembelajaran yang menggunakan pendekatan melalui kelompok kecil siswa untuk bekerja sama dan memaksimalkan, b. Menentukan sama ada pembelajaran koperatif model STAD dapat meningkatkan kemahiran berfikir secara penyelesaian dalam masalah penambahan dan penolakan nombor negatif . c. Mengenalpasti sama ada kaedah pembelajaran koperatif model STAD lebih berkesan berbanding dengan cara pengajaran dan pembelajaran tradisional. d., Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dengan Metode Know-Want-Learn (KWL): Dampak terhadap Hasil Belajar Fluida Dinamis. This research purposes to know the effect learning cooperative model type GI with Know-Want-Learn method toward the result of student learning. The type of research was quasi-experiment with the population in ..., PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DAN IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013(Kajian Penerapan Kurikulum 2013 di Kelas IV Sekolah Dasar) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PKN YANG DIGUNAKAN DALAM MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK JIGSAW Siswa Kelas III Semester 2 SD Negeri Ungaran 2 Yogyakarta; PENGGUNAAN MEDIA VISUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA …, 02/02/2019 · 15 Dampak Negatif Dan Positif Teknologi Informasi Dalam Bidang Pendidikan - Teknologi informasi adalah teknologi yang digunakan untuk mengolah data, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara […]
Labels:
Artikel
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment